BERSAMA PRODI ILMU FALAK FSH, CSSMORA UIN WALISONGO ADAKAN PENGUKURAN ARAH KIBLAT

BERSAMA PRODI ILMU FALAK FSH, CSSMORA UIN WALISONGO ADAKAN PENGUKURAN ARAH KIBLAT

Community of Santri Scholars of Ministry of  Religious Affairs (CSSMoRA) UIN Walisongo menggelar adanya kegiatan Pengukuran Arah Kiblat Gedung Baru IsDB bersama Prodi Ilmu Falak Fakultas Syariah & Hukum di seluruh Musala Gedung Rektorat Kampus 3 UIN Walisongo Semarang yang meliputi Mushala Mini Lantai 1, Mushala Utama Lantai 2 dan Mushala Mini Lantai 3 pada hari Kamis (09/12/2021) Pukul 09.00 WIB.

Dalam pemberian pengarahan dari Pengelola PBSB (Proram Beasiswa Santri Berprestasi) sekaligus Ketua Jurusan Prodi Ilmu Falak Fakultas Syariah & Hukum UIN Walisongo, Dr. Moh. Hasan, M.Ag menyampaikan harapan besarnya atas nilai kemaslahatan yang akan tercapai atas terselenggarakannya kegiatan ini.

Ahmad Syifa’ul Anam, M,S.I selaku dosen pendamping lapangan saat proses pengukuran berlangsung turut memberikan komentar atas terselenggaranya kegiatan ini, “Saya sangat sepakat dan senang teman-teman bisa melakukan kegiatan ini untuk membantu teman-teman lain yang melakukan ibadah dengan lebih yakin dan lebih menentramkan karena sudah diukur oleh ahlinya. Semoga ini bisa menjadi pengalaman yang bagus untuk teman-teman bahwa pengukuran kiblat juga memiliki tantangan tersendiri dari faktor lapangan,perhitungan, konsep termasuk berbagai rintangan dan halangan. Maka saya ucapkan terima kasih dan sayasangat  mengapresiasi teman-teman falak, silahkan dikembangkan.”

Seluruh peserta pengukuran arah kiblat ini sangat bersemangat dan merasa antusias selama kegiatan berlangsung. Menurut Siti Arina Yusuf, salah satu peserta kegiatan ini mengaku sangat senang karena banyaknya pengetahuan baru yang ia peroleh. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini selanjutnya bisa terselenggara lagi agar kita semua dapat belajar bersama dalam praktik pengukuran arah kiblat di lapangan.”

-Red Maulida Inayah

Share this post

Tinggalkan Balasan