CSSMORA UIN WALISONGO MENGUKUR ARAH KIBLAT DI 8 GEDUNG BARU DI KAMPUS UIN WALISONGO

CSSMORA UIN WALISONGO MENGUKUR ARAH KIBLAT DI 8 GEDUNG BARU DI KAMPUS UIN WALISONGO

Semarang-CSSMoRA UIN Walisongo Semarang mendapat kesempatan mengukur arah kiblat di 8 gedung baru kampus 3 UIN Walisongo Semarang (Gedung ICT Library, Planetarium, gedung rektorat, gedung perkuliahan fakultas syariah dan hukum, fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan, fakultas sain dan teknologi, fakultas ilmu sosial dan humaniora, serta laboratorium terpadu) pada Kamis, 9 Desember 2021

Kegiatan tersebut diinisiasi langsung oleh bapak pengelola PBSB sekaligus kaprodi Ilmu Falak beserta jajaran dosen falak lainnya. Dalam pelaksanaannya, kaprodi ikut melibatkan mahasiswa CSSMoRA yang dibagi dalam 8 kelompok dengan masing-masing didampingi oleh 8 dosen falak.

Para mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, sekaligus sebagai pengabdian dan juga pengaplikasian atas ilmu yang telah didapatkan. Dengan bantuan alat Mizwalah, Theodolit dan Istiwa’ain arah kiblat di 8 gedung baru tersebut bisa diketahui dengan menempel stiker arah sebagai penanda arah kiblatnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh bapak pengelola PBSB UIN Walisongo, Moh. Khasan, M. Ag didepan kantor Fakultas Syariah dan Hukum sekaligus briefing sebelum pengukuran dimulai. Dalam briefing kegiatan tersebut, pengelola PBSB berharap agar nantinya mahasiswa angkatan 2018 yang boleh dikatakan paling senior mampu merangkul adek-adek dibawahnya sehingga bisa mendapat pengalaman terkhusus buat mahasiswa baru semester 1.

Kegiatan tersebut ditutup yang ditandai dengan sesi foto bersama.

 

-Red Muh Fadhil

Share this post

Tinggalkan Balasan