PAGELARAN SASTRA SANTRI NUSANTARA MELAYU BERSAMA WAKIL PRESIDEN RI

PAGELARAN SASTRA SANTRI NUSANTARA MELAYU BERSAMA WAKIL PRESIDEN RI

Kegiatan Pagelaran Sastra Santri Nusantara Melayu bersama Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin (25/10/2021) yang diselenggarakan oleh UIN Walisongo Semarang sebagai acara puncak dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2021. Kegiatan yang bertemakan
“Pagelaran Sastra Santri Nusantara Melayu: Moderasi Beragama di Kalangan Millenial” ini diselenggarakan secara hybrid di ruang teater lantai 4 gedung rektorat baru kampus 3 UIN Walisongo dan melalui room zoom meeting serta live youtube demi mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Acara puncak ini juga bersamaan dengan adanya kegiatan Pagelaran Seni Santri UIN Walisongo di lobby lantai dasar gedung rektorat baru kampus 3 UIN Walisongo.

Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si selaku Wakil Menteri Agama Republik Indonesia sekaligus keynote speaker yang membuka acara pagelaran ini menyampaikan permohonan maaf dari Wakil Presiden Republik Indonesia DR. KH. Ma’ruf Amin dan Ketua Menteri Agama Republik Indonesia Gus Yaqut Cholil Qoumas yang belum dapat hadir memenuhi undangan.

DR. H. A.Tajuddin Arafat, M.S.I memoderatori langsung webinar ini bersama Gus Mus, Gus Nas, D. Zawawi Imron, Prof. Abdul Hadi WM dan Nyai Hj. Masriyah Amva sebagai pemateri. Pagelaran ini juga dimeriahkan oleh beberapa hiburan dari penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik UIN Walisongo Semarang.

Salah seorang peserta, Ridayana mengungkapkan bahwa webinar ini sangatlah menarik.
“Saya senang bisa menghadiri dan menyimak acara ini dengan baik. Selain menambah wawasan baru mengenai santri dan sastra, tentunya kegiatan ini juga membuat kita dapat melihat sastra dari sisi yang berbeda”.

-Red Maulida Inayah

Share this post

Tinggalkan Balasan