Dalam rangka memperingati HSN (Hari Santri Nasional) 2021 Community of Santri Scholars of Ministry of  Religious Affairs (CSSMoRA) UIN Walisongo menggelar adanya kegiatan Webinar Hari Santri Nasional yang bertemakan “Peran Santri Dalam Moderasi Beragama dan Perdamaian Negeri” bersamaan dengan launching buku yang berjudul Ilmu Falak Multimediasi dan Digitalisasi Ilmu Falak karya mahasantri PBSB UIN Walisongo Semarang pada Sabtu (23/10/2021) via zoom cloud meeting.

Pada hal ini buku karya mahasantri PBSB UIN Walisongo yang dilaunching langsung oleh Bapak KH.Dr.Ahmad Izzuddin, M.Ag selaku wakil dekan 3 fakultas Syariah dan hukum UIN Walisongo.

Webinar yang dimoderatori oleh Ayu Fitri Damayanti CSSMoRA 2017 ini diisi langsung oleh Dr. Imam Yahya M.Ag selaku Ketua Rumah Moderasi Beragama UIN Walisongo Semarang dan Siti Kholisoh S.H.I, M.H selaku Alumni PBSB UIN Walisongo – staf ahli media dan advokasi Wahid Foundation, Founder Muslimah for Change.

Firginita Wirna Mokoginta CSSMoRA 2019 selaku ketua panitia webinar kali ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi dan ungkapan rasa senang juga syukur dalam memperingati Hari Santri Nasional. Dengan adanya webinar ini diharapkan santri akan lebih mengerti apa itu moderasi beragama dan bagaimana memposisikan sifat moderat dalam hal agama serta peran santri untuk perdamaian negeri.

Meskipun acara ini dilaksanakan secara online melalui platform namun tidak sama sekali mengurangi antusiasme. Ahmad Agil Tsabata peserta webinar angkatan 2021 berkomentar “Banyak hal yang dibahas diantaranya mulai dari apa itu hakekat moderasi beragama, bagaimana kita bersikap moderat dalam segala hal lalu bagaimana kita sebagai santri seharusnya bisa memberikan sebuah edukasi dan informasi tentang moderasi baik berupa konten digital ataupun visual”

-Red Maulida Inayah

Share this post

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *