TASYAKURAN WISUDA

TASYAKURAN WISUDA

Tasyakuran wisuda merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh BPH (Badan Pengurus Harian) CSSMoRA UIN Walisongo. Acara tasyakuran wisuda berlangsung pada hari Jumat, 10 September 2021 pada pukul 19.30 WIB yang dilaksanakan secara virtual.
Acara ini diikuti oleh 14 wisudawan, 3 diantaranya merupakan anggota CSSMoRA angkatan 2016 dan 11 lainnya merupakan anggota CSSMoRA angkatan 2017. Acara ini dihadiri oleh pengelola PBSB UIN Walisongo, bpk Moh Hasan, M. Ag dan bpk Ahmad Munif, M. SI, anggota pasif CSSMoRA angkatan 2017 dan anggota aktif CSSMoRA.
Hamjan selaku ketua umum CSSMoRA UIN Walisongo mengatakan “meskipun acara ini diadakan secara virtual, tapi diharapkan semuanya bisa berjalan dengan lancar dan menjadi motivasi sekaligus pengingat kepada kita semua untuk bisa segera menyelesaikan studi S1 secepat dan sebaik mungkin”.
Tasyakuran wisuda kali ini sangat membanggakan untuk para anggota CSSMoRA, pasalnya salah dua diantara wisudawan mendapat penghargaan sebagai wisudawan terbaik fakultas yang diraih oleh Kak Rohadatul ‘Aisy, S.H dan wisudawan dengan penghargaan skripsi terbaik fakultas yang diraih oleh Kak Ayu F Damayanti, S.H.
“Dengan penghargaan tersebut, diharapkan bisa memberi motivasi dan semangat tersendiri untuk anggota CSSMoRA yang lainnya. Meskipun belum bisa melaksanakan kuliah tatap muka, kalian harus tetap semangat dan jangan malas-malasan. Jangan sampai menjadikan daring sebagai alasan untuk tidak bisa memahami materi dengan baik, sebisa mungkin kalian mengikuti perkuliahan dengan maksimal dan mencari bahan-bahan lain untuk menambah wawasan”, ujar bpk Moh Hasan, M. Ag dalam sambutannya.
Para anggota sangat berantusi dalam acara tasyakuran wisuda, terlebih bagi anggota CSSMoRA 2021 yang belum bisa bertemu dengan para wisudawan dan anggota CSSMoRA lainnya. Akan tetapi dengan acara ini mereka bisa mengenal sedikit banyak anggota CSSMoRA dan para wisudawan juga bisa sedikit tau anggota baru CSSMoRA.
Meskipun berlangsung secara virtual, acara tasyakuran wisuda kali ini tetap terasa syakralnya. Moh Fadhil selaku ketua panitia mengatakan “alhamdulillah acaranya dapat berjalan dengan baik walaupun dari panitia sempat mendapatkan beberapa kendala terkait waktu pelaksanaan tapi karena kekompakan dari teman-teman panitia alhamdulillah semua bisa teratasi dengan baik. Dan tak lupa juga kami ucapkan selamat menempuh perjalanan selanjutnya buat kakak-kakak, semoga ilmunya barokah, amin ya robbal alamin”.
Acara tasyakuran wisuda selesai pada pukul 21.15 WIB dan diakhiri dengan foto bersama via Zoom Cloud Meeting.

Redaksi Ani

Share this post

Tinggalkan Balasan