Lonjakan kasus positif virus Covid-19 di Indonesia terdeteksi mengalami peningkatan setiap harinya. Dari sekian lonjakan kasus positif terdapat pula penurunan angka kesembuhan dan kematian. Kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya virus Corona ini mendorong mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah UIN Walisongo untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang Covid-19.
Upaya pencegahan COVID-19 terutama dilakukan dengan menerapkan protokol Kesehatan secara disiplin termasuk 3M, yakni memakai masker dengan benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
“Karena saat ini kan obat belum tersedia, vaksin juga masih dalam proses uji klinis, jadi yang dapat kita tingkatkan saat ini adalah kesadaran dan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” Ujar Hilma, mahasiswa KKN UIN Walisongo.
Sosialisasi COVID-19 ini dilaksanakan pada selasa, 17 November 2020. Sosialisasi tersebut ditujukan kepada guru dan siswa MDTA Assa’idiyahagar senantiasa menggunakan masker baik saat di dalam maupun diluar ruangan saat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar.
Selain itu, mahasiswa juga turut membagikan masker dan face shield kepada guru dan siswa, serta menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun dan handsanitizer di MDTA tersebut.

Rep: H.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *