Antisipasi waktu sholat “ngaret”, mahasiswa KKN bagikan jadwal.

Antisipasi waktu sholat “ngaret”, mahasiswa KKN bagikan jadwal.

Selasa (20/10), beberapa anggota dari kelompok 133 Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN R DR) Ke-75 UIN Walisongo semarang mengadakan kegiatan pembagian jadwal sholat di beberapa musholla di Kabupaten Blitar. Kegiatan ini dilaksanakan di dua desa, yakni Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon dan Desa Karangrejo Kecamatan Garum.

Jadwal waktu sholat bulan Rabi’ul Awwal ini disebarkan total sebanyak lima tempat di Kabupaten Blitar, yakni empat buah di Desa Kalipucung, dan satu buah di Desa Karangrejo. Dengan terlaksananya kegiatan ini, mahasiswa KKN berharap terlaksananya ibadah dengan tepat tanpa mendahului waktu yang ditentukan.
Beberapa masyarakat di sekitar musholla pun ikut mengapresiasi kegiatan tersebut dengan ikut memberi perijinan dalam pemasangan jadwal, juga memberi pinjaman beberapa peralatan untuk pemasangan jadwal. Masus, salah seorang masyarakat sekitar musholla turut mengucapkan terima kasih kepada anggota KKN Kelompok 133. “Matur suwun wes melu ngurip-nguripi mushollane.” (terima kasih sudah ikut menghidupkan kembali mushollanya) Ucapnya.
Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan KKN Reguler Dari Rumah yang diluncurkan secara resmi oleh Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M. Ag. sejak tanggal 6 Oktober 2020 lalu. KKN ini memang dilaksanakan secara online di daerah asal masing-masing mahasiswa demi mengurangi potensi penyebaran virus Covid19. Sehingga mahasiswa dapat tetap melaksanakan kegiatan KKN dan keluarga di rumah dapat memantau kegiatan yang dilakukan tanpa harus khawatir tentang keselamatan anggota keluarganya.

 

Rep: M

Share this post

Leave a Reply