Tentukan Masa Depan, CSSMoRA UIN Walisongo Gelar Musyawarah Kerja Tahunan

Tentukan Masa Depan, CSSMoRA UIN Walisongo Gelar Musyawarah Kerja Tahunan

cssmorawalisongo.org – Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs UIN Walisongo (CSSMoRA UINWS) gelar musyawarah kerja tahunan periode 2023-2024 pada Ahad, (03/09). Acara tersebut digelar guna membahas rancangan program kerja masing-masing divisi selama setahun ke depan. Tak hanya itu, anggota baru CSSMoRA juga dilibatkan sebagai petugas acara pada Musyawarah kerja tahun ini.

Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mars CSSMoRA  dan sambutan-sambutan. Kemudian dilanjut dengan sidang pleno, sidang komisi dan sidang paripurna.

Total yang mengajukan rancangan program kerja pada periode kali ini berjumlah lima divisi. yaitu badan pengurus harian (BPH), pengembangan sumber daya manusia (PSDM), pemberdayaan pesantren dan pengabdian masyarakat (P3M), pengembangan sumber daya ekonomi (PSDE) dan komunikasi dan informasi (KOMINFO). Pada muyawarah kerja kali ini, divisi PSDE diadakan kembali setelah sebelumnya ditiadakan.

Menurut Wahyu, ketua umum CSSMoRA UIN Walisongo, hal ini dilakukan bertujuan sebab pada tahun ini jumlah sumberdaya manusianya mencukupi sehingga periode ini kembali diadakan setelah tahun kemarin dilebur ke divisi lain.

“PSDE ini dulunya ada, tapi tahun kemarin dilebur pada divisi P3M sehingga pada tahun ini karena kuota kita mencukupi jadi kita adakan lagi,” ujarnya.

Tak hanya itu, beberapa proker baru juga diusung pada Musyawarah kerja periode ini, seperti Astrohiking, CSSMoRA Design Club (CDC), Study Club, dan Mora Jurnalism. Setiap program memiliki tujuan masing-masing.

Salah satunya, menurut lampiran program kerja divisi PSDM, Tujuan dari pengadaan Study Club adalah menjadikan anggota CSSMoRA lebih mendalami materi dalam jurusannya masing-masing.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Azzam, koordinator CSSMoRA UIN Walisongo. Ia mengatakan, study club ia fokuskan agar anggota aktif CSSMoRA UIN Walisongo supaya lebih mendalami jurusan mereka.

“tujuan study club initinya supaya para anggota CSSMoRA bisa mendalami prodi mereka sehingga bisa mendominasi di perkuliahan,” Terangnya.

Share this post

Tinggalkan Balasan