CSSMoRA.com) 23 Oktober 2022. CSSMoRA dan Komunitas Al-Aqrob mengadakan Roadshow Falak di Ponpes Raudlatul Muta’allimin Kudus. Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh gus Syaiful Mujab sebagai pembimbing pelatihan.


Roadshow tersebut dihadiri oleh 34 santri ponpes Raudlatul Muta’allimin kudus. Mereka terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan. Salah satunya adalah Dawud. Ia mengaku senang dalam mengikuti acara ini. “Senang bisa mengikuti acara ini, mengingat jarang ada seminar tentang ilmu falak di pondok. Jadi saya manfaatkan sebaik mungkin.” Ujarnya.

Menanggapi hal ini, ketua CSSMoRA UIN Walisongo, Ahmad Farhan Makmur merasa bersyukur atas terselenggaranya Roadshow Falak. Dan berterima kasih kepada para panitia serta pondok pesantren yang bersedia dijadikan tempat Roadshow.  “Alhamdulillah acara ini bisa terselenggara, kami sudah berusaha semaksimal mungkin agar acara bisa terselenggara dengan baik. Saya juga berterima kasih kepada ponpes dan teman teman panitia yang membantu menyukseskan acara ini. ”

Acara Roadshow Falak merupakan agenda program kerja dari CSSMoRA UIN Walisongo. Tapi khusus kali ini CSSMoRA berkolaborasi dengan komunitas Al-Aqrob. Ketua komunitas, Irkham Maulana mengatakan bahwa kolaborasi ini dilakukan demi terciptanya acara yang berkualitas. ” Pelatihan falak itu membutuhkan banyak materi instrumen untuk praktek sehingga kolaborasi adalah langkah yang tepat untuk menjadikan acara tersebut berkualitas.” Terangnya.

Ia juga berharap agar acara seperti ini dan kolaborasi bisa sering dilakukan agar bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat. ” Harapannya si kolaborasi ini sering dilakukan agar manfaatnya bisa dirasakan banyak orang, dan hal itu juga menambah pengalaman bagi kami”. Imbuhnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *