RAMADHAN BERKAH – BUKA BERSAMA CSSMoRA UIN WALISONGO

RAMADHAN BERKAH – BUKA BERSAMA CSSMoRA UIN WALISONGO

Semarang, CSSMoRa- Organisasi Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) atau lebih dikenal dengan CSSmoRa  mengadakan serangkaian acara di bulan Ramadhan ini. Dan salah satu acara yang diadakan adalah buka bersama dengan pengelola PBSB UIN Walisongo Semarang pada hari Senin, 18, April ,2022.

Acara bukber kali ini bertempat di gedung IsDB Fakultas Syariah dan Hukum  dan mengusung tema Menyambung tali silaturahmi dengan refleksi CSSmoRa. Acara bukber kali ini juga dihadiri oleh bapak pengelola pengelola PBSB UIN Walisongo Semarang yaitu Bapak Ahmad Munif M,Si. Dalam sabutannya beliau berpesan dan memberikan segilintir nasehat dan semangat motivasi kepada  anggota atau mahasantri PBSB UIN Walisongo Semarang.”Sebagai mahasiswa yang  telah diberikan fasilitas lebih dan bahkan dibiayai penuh oleh kemenag seharusnya amanah yang telah diberikan ini dimaksimal dan diemban dengan penuh  semangat oleh kalian. Bagimana caranya.? Salah satunya adalah lulus dengan waktu yang telah ditentukan” ujarnya.

Bukber kali ini dimulai sejak 16.30 WIB dengan serangkaian acara berupa : Pembukaan, Sambutan,  Doa Khotmil Quran bersama, dan Dialog interaktif dengan pengelola PBSB UIN Walisongo Semarang. Para anggota CSSmoRa pun sangat antusias dalam dialog interaktif tersebut. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa pertanyaan yang dilontarkan anggota kepada bpihak pengelola yang  salah satunya adalah  pertanyaan dari saudara hamjan ranselengo yang bertanya tentang kepengelolaan PBSB kedepannya dengan pertimbangan adanya prodi baru PBSB. Pertanyaan ini kemudian ditanggapi secara jelas oleh pengelola PBSB bapak Amad Munif M,Si. “untuk masalah pengelolaan PBSB kedepannya akan disiapkan dan segera didiskusikan oleh bapak dekan”. Ujarnya .

Dengan adanya dialog interaktif yang dibungkus dengan buka bersama ini, besar harapan dapat lebih mempererat silaturahim antara pengelola dan anggota CSSmoRa serta dapat menjadi wadah aspirasi atau kritik antara pengelola dan angoota demi terciptanya sebuah reflaksi dan muhasabah yang dapat mengantarkan PBSB UIN Walisongo menjadi lebih baik.

-Red Panitia Buka Bersama

 

Share this post

Tinggalkan Balasan