Semarang-Salah satu rangkaian Dies Natalis ke-14 CSSMoRA UIN Walisongo Semarang, Donor Darah yang dilaksanakan pada tanggal 27 November 2021 bertempat di YPMI (Yayasan Pembina Mahasiswa Islam) Pondok Al-Firdaus di Bukit silayur permai, desa duwet rt/rw 02/04 ngaliyan, Semarang.

Acara ini dibuka untuk umum, yang mana pesertanya tidak hanya dari anggota CSSMoRA UIN Walisongo, akan tetapi juga banyak dari kalangan santri dan mahasiswa YPMI Al-Firdaus dan masyarakat umum sekitar pondok yang ikut berkontribusi.

Bekerjasama sama PMI Kota Semarang dan KRS UIN Walisongo, donor darah kali ini diikuti lebih dari 40 orang calon pendonor, akan tetapi yang lolos tes pengecekan dan bisa ikut berdonor 21 orang. Penyebab karna tidak sesuai syarat yang di tetapkan seperti Homoglobin (HB) yang terlalu tinggi maupun terlalu rendah.

Andina Ulfah Suswanto mahasiswi UIN Walisongo Semarang prodi Manajemen Dakwah salah satu peserta donor darah mengatakan bahwa dia mengikuti donor darah dengan harapan bisa bermanfaat juga bisa membantu sesama, karna setetes darah kita sangat berarti bagi orang lain, Andina juga menambahkan bahwa kemarin itu merupakan pertama kalinya dia mengikuti donor darah, Setelahnya dia merasa lebih enteng,walaupun kemarin sempat merasakan sedikit pusing dan lemas akan tetapi donor darah itu banyak manfaat nya.

Hamjan A Ranselengo selaku ketua umum CSSMoRA UIN Walisongo yang juga merupakan salah satu partisipan yang ikut donor darah memberikan tanggapan yang dia rasakan setelah donor Alhamdulillah baik baik saja, akan tetapi awalnya merasa sedikit tegang karena baru pertama kalinya. Alasan dia mengikuti donor untuk membantu sesama selain itu juga bermanfaat untuk kesehatan sendiri. Dia selaku ketua CSSMoRA mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh teman-teman dan masyarakat yang sudah antusias mengsukseskan acara donor darah ini. karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama serta semoga menjadi ladang amal bagi kita semua. dan semoga membawa manfaat terhadap diri kita sendiri aamiin yaa robbalalamiin.

 

-Red Panitia DN14

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *