Jadikanlah Buku Sebagai Temanmu, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bersama Anak Desa Mengunjungi Perpustakaan Daerah Kab. Parigi Moutong

Jadikanlah Buku Sebagai Temanmu, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bersama Anak Desa Mengunjungi Perpustakaan Daerah Kab. Parigi Moutong

Parigi, 13/11/2020, mengajak kelas Anak setingkat SD-SMP mengunjungi Perpustakaan sesuatu hal yang baru, mengapa saya mengatakan hal tersebut, yang biasanya kita melihat yang sering mengunjungi Perpustakaan dari kalangan Mahasiswa atau Dosen.

Disinilah peran saya sebagai Mahasiswa mengajak mereka mengunjungi Perpustakaan, tidak hanya mengujungi, terus duduk kemudian Gadget utama dengan mengkoneksikan WIFI Perpustakaan tetapi memerintahkan para adik-adik untuk mencari buku sesuai minat baca kemudian dibaca. Jika mereka bosan, saya persilahkan mereka untuk bermain bersama.

Bukankah wahyu pertama turun di muka bumi, memerintahkan umat Islam “ IQRA ” yang artinya Bacalah, sudah semestinya dari usia dini mulai dibiasakan untuk membaca walau sehari 1 halaman.

Kegiatan ini terus saya lakukan setiap hari jum’at dan sudah terlaksana sebanyak 4 kali.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi proker tersebu,” kata Ibu Salmia, Jum’at 13/11/2020.

“Kami pihak Perpustakaan sangat senang jika ada yang ingin berkunjung + membaca Buku di Perpustakaan, setiap hari mengunjungi Perpustakaan malah lebih baik,” ujar Staf Perpustakaan.

Tetapi saya sendiri mampu melaksanakan proker ini seminggu sekali.

 

Share this post

Tinggalkan Balasan