Khatmil Quran, CSSMoRA “Ngalap” Berkah

Semarang-Rabu (11/12) tepat pukul 09.45 WIB, CSSMoRA Nasional mengadakan acara Khatmil Qur’an sebagai peringatan hari lahir CSSMoRA dengan tema “Menjadi Santri Menjadi Indonesia” di gazebo YPMI Al-Firdaus.

Pada kesempatan kali ini, CSSMoRA UIN Walisongo diberi amanat oleh CSSMoRA Nasional untuk memegang tanggung jawab pelaksanaan agenda rangkaian acara dies natalis CSSMoRA karena bertepatan dengan hari lahir CSSMoRA UIN Walisongo.

Muhammad Alfan Ali Musthafa, ketua CSSMoRA UIN Walisongo menyampaikan bahwa CSSMoRA adalah organisasi yang paling nyaman.

“Organisasi CSSMoRA itu organisasi paling enak karena Kita sendiri yang nentukan arah mana sehingga independen,” ujar pria asal Cilacap tersebut saat menyampaikan sambutan.

Alfan berharap adanya peringatan hari lahir CSSMoRA ini para anggota semamin mencintai CSSMoRA, baik yang nasional maupun pada PTN sendiri.

Irkham Maulana selaku ketua CSSMoRA Nasional juga menjelaskan bahwa agenda ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur adanya yang menaungi penerima PBSB di seluruh Indonesia.

Adanya agenda ini, Irham berharap para anggota mengingat kembali perjalanan organisasi CSSMoRA.

“Teman-teman diharapkan mengaktifkan diri di CSSMoRA, karena CSSMoRA ini tidak akan hidup kalau gak ada yang mengembangkan dan menghidupkan”, ungkap mahasiswa semester 7 tersebut.

Ia kemudian memberikan motivasi agar semua anggota CSSMoRA terus aktif dan berdedikasi untuk rumahnya sendiri sebagai tempat para anggota disatukan, ditempa dan belajar agar komunitas ini yang bisa mengharumkan negeri.

Agenda dilanjut dengan pembacaan alquran juz 30 dan tahlil. Kemudian pemotongan tumpeng secara simbolis dan seluruh peserta yang hadir makan siang bersama. (Rep:Karin/Ed:Umi, Harli)

Silakan dibagikan :)

CSSMoRA UIN Walisongo

Website resmi CSSMoRA UIN Walisongo Semarang - Organisasi Mahasantri Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di UIN Walisongo Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *