M. Shhofiyuddin Ahfas – Kami Tidak Lulus Tepat Waktu, Tapi Tetap Bersyukur

Semarang,- Hari Rabu (20/11), 6 Anggota CSSMoRA UIN Walisongo akan diwisuda. Untuk menyambut momen berharga tersebut, CSSMoRA mengadakan tasyakuran sekaligus prosesi pelepasan yang diadakan di Masjid Kampus 1, Ahad (17/11). Acara ini merupakan agenda rutin dari pengurus CSSMoRA. Kesempatan tersebut juga menjadi momen bagi alumni untuk mengucapkan salam perpisahan kepada anggota yang lain, sekaligus membagi pengalaman mereka selama belajar hingga lulus dari Strata 1.

“Kami bukan orang yg tepat waktu lulusnya, tapi ini merupakan hal yg perlu kita syukuri,“ tutur M. Shofiyuddin Ahfas dalam sambutannya mewakili wisudawan yang lain.

Wisudawan di tasyakuran kali ini memang bukan mahasiswa yang lulus tepat waktu, 3 diantara mereka berada di semester 11, sedangkan lainnya di semester 9. Namun mahasiswa asal Kediri tersebut menjelaskan secara singkat perihal keterlambatan kelulusannya.

“Semua orang memiliki kejadian yang tidak bisa diprediksi ketika mengerjakan tugas akhir,” jelasnya singkat dan tanpa menyebutkan detail hambatan yang ia hadapi.
Setelah menyampaikan hal tersebut, mahasiswa sekaligus santri di Pesantren Life Skill Daarun Najaah tersebut juga memberikan semangat kepada adik-adiknya sesuai dengan semester yang sedang ditempuh.

‍“Buat teman-teman yang semester 7, cepat-cepat bikin judul, biar lulus tepat waktu, bayar UKT sendiri tu gak enak,” kelakarnya disambut riuh oleh anggota CSSMoRA lainnya padahal anggota semester 7 sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) sehingga tidak bisa menghadiri acara tersebut.

Silakan dibagikan :)

CSSMoRA UIN Walisongo

Website resmi CSSMoRA UIN Walisongo Semarang - Organisasi Mahasantri Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di UIN Walisongo Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *