CSSMoRA Syukuran atas Kelulusan 6 Anggotanya

Ahad (17/11), CSSMoRA UIN Walisongo Semarang mengadakan agenda rutinan Tasyakuran Wisuda periode November 2019. Syukuran wisuda kali ini diadakan setelah shalat Isya di pelataran Masjid Kampus 1 UIN Walisongo Semarang, sama seperti agenda bulan Juli. Tak seperti tahun sebelumnya, dimana tasyakuran diadakan dua kali dalam satu tahun. Namun kali ini digelar empat kali mengikuti jadwal wisuda dari universitas.

Kali ini panitia menggelar acara Tasyakuran wisuda tiga hari sebelum hari-H agar para Wisudawan dan Wisudawati bisa berbagi pengalaman dan nasihat untuk adik-adik dalam menghadapi lika-liku bangku perkuliahan.

Pada wisuda ke 75, ada 6 anggota CSSMoRA yang akan diwisuda. 4 Wisudawan dan 2 Wisudawati. Mereka adalah Hafidh Hidayatullah, Abdul Hafiz, M. Shofiyuddin Ahfas, Affandi A, Resti Irawan Marpaung, dan Winda Intan Aryani.

Agenda berlangsung sangat antusias manakala teriakan semangat dari jargon CSSMoRA diucapkan bersama-sama di akhir sambutan dari perwakilan Wisudawan dan Wisudawati dan tawa yang memenuhi pelataran masjid merupakan wujud rasa bangga terhadap kelulusan memegang gelar S.H ini.

Dalam sambutannya, salah seorang wisudawan menyampaikan rasa syukur yang amat sangat bahagia karena dapat menyelesaikan tugas akhir yang menuntut keseriusan dan kesabaran yang luar biasa.
“Kami disini bukan anak yang lulus tepat waktu tapi ini merupakan pencapaian yang harus kita syukuri, karena ini merupakan hasil dari perjuangan kita, karena masing-masing orang selama perjuangan diperkuliahan itu pasti memiliki sesuatu yang tidak bisa ditebak dan tidak pernah diketahui sebelumnya“, ujar Shofiyyudin Ahfas calon wisudawan tersebut.

Agenda ini merupakan kali pertamanya yang dihadiri oleh pengelola PBSB yang baru yakni bapak Moh.Khasan, M.Ag. Beliau menyampaikan pesan untuk kita semua bahwa, “kalau anda ingin mengapresiasikan diri, salah satu caranya adalah dengan menulis di media salahsarunya di jurnal internasional, maka pemikiran kita, ide-ide kita bisa dibaca secara international”. ujarnya dalam memberikan sambutan pada pembukaan acara.

Dan juga beliau merasa bangga karena salah satu dari calon Wisudawan anggota CSSMoRA dalam menyelesaikan tugas akhirnya dapat membuat sebuah aplikasi Android yang mana merupakan pengaplikasian dari kitab Khulasotul Wafiyah.
“Saya berikan nilai A untuk Hafidh, karena penghargaan untuk hasil karyanya,” ujarnya dosen asal Kudus tersebut.

Acara dikahiri dengan pembagian kenang-kenangan disambung dengan foto bersama lalu pemotongan tumpeng yang dipandu oleh pengelola PBSB dan dibagikan ke setiap angkatan. (R/L)

Silakan dibagikan :)

CSSMoRA UIN Walisongo

Website resmi CSSMoRA UIN Walisongo Semarang - Organisasi Mahasantri Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di UIN Walisongo Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *