Kaprodi Ilmu Falak Kenalkan Diri Dalam Acara INOMN 2019

Semarang, cssmorawalisongo.org-Moh Khasan, Kaprodi yang menjabat setelah periode Drs. Maksun, M.Ag. memanfaatkan acara International Observe the Moon Night (InOMN) sebagai ajang perkenalan kepada mahasiswa Ilmu Falak yang digelar di Masjid Kampus 1 UIN Walisongo Semarang, Sabtu malam (5/10).

Hal ini karena memang belum ada momentum tersendiri yang ada sebagai perkenalan resmi kepada mahasiswa Ilmu Falak sebelum acara pada malam ini.

“Saya di sini mau sekalian berkenalan ya. Nama saya Moh Hasan, saya Kaprodi Ilmu Falak untuk periode 2019-2023, salam kenal”, tuturnya di awal sambutan.

Sebelumnya, dosen yang baru saja dilantik menjadi Kaprodi Ilmu Falak tersebut menjabat di program studi Hukum Pidana Islam. Sehingga beliau mengungkapkan masih merasa perlu beradaptasi dengan program studi Ilmu Falak yang jelas berbeda dari Hukum Pidana Islam.

Beliau juga membuka lebar ruang untuk saran dari mahasiswa Ilmu Falak.

“Saya masih belajar dan beradaptasi di prodi Ilmu Falak. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk memberi saran kepada saya”, ungkapnya.

Acara InOMN yang merupakan kolaborasi antara Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Falak dan CSSMoRA UIN Walisongo adalah acara pertama yang dihadiri oleh Moh Khasan dengan jabatan barunya.

Sebagai Kaprodi Ilmu Falak, beliau memberikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung keberlangsumgan acara tersebut kepada para narasumber, panitia, bahkan peserta yang hadir.

“Sebagai tuan rumah, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini tidak lupa bagi CSSMoRA dan HMJ Ilmu Falak, serta selamat datang kepada peserta dan narasumber”, imbuh dosen asal Kudus tersebut.

Momen malam ini merupakan momen istimewa menurut Moh Khasan, karena InONM hanya digelar sekali setahun. Sehingga beliau menghimbau bagi peserta untuk menikmati acara malam ini, dan memanfaatkan secara maksimal.

“Acara istimewa, karena hanya setahun sekali, jadi wajib untuk dinikmati”, pesannya kepada peserta.

Setelah menutup sambutannya, beliau juga turut memantau persiapan observasi yang dilakukan oleh panitia.

Beliau melihat secara langsung penampakan Bulan menggunakan Teleskop bersama Wakil DekaN III, K.H. Ahmad Izzuddin, M.Ag. (R/UL)

Silakan dibagikan :)

CSSMoRA UIN Walisongo

Website resmi CSSMoRA UIN Walisongo Semarang - Organisasi Mahasantri Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di UIN Walisongo Semarang.