Pengurus: Berkaca dan Membaca Melalui Evaluasi

  

Setiap organisasi pasti memiliki program kerja (proker) untuk mencapai tujuan kesejahteraan pengurus dan anggota, begitupun organisasi Komunitas Santri Cendekiawan Kementerian Agama (CSSMoRA) UIN Walisongo Semarang. Tentunya dalam pelaksanaan program kerja yang telah dicanangkan memiliki banyak tantangan dan kekurangan dalam pelaksanaannya.

Maka pada hari Sabtu, 28 September 2019 bertempat di Masjid Kampus 1 UIN Walisongo Semarang, segenap anggota pengurus CSSMoRA UIN Walisongo melakukan rapat evaluasi guna introspeksi masalah dan hubungan yang harus disadari dan dilakukan bersama anggota pengurus.

 

Memang di setiap akhir pekan di akhir bulan, sudah menjadi tantangan bagi pengurus untuk rutin melakukan rapat evaluasi. Rapat ini dilaksanakan guna mendukung proker yang telah berjalan dan “bergerak” kira-kira proker satu bulan kedepan.

 

Semua kejadian yang terjadi di media sosial (medsos) dapat ditunda dengan bertatap muka, dan beberapa diskusi yang terjadi saat tatap muka belum tentu bisa di selesaikan melalui medsos.” Tutur M. Alfan Ali Musthafa ketua CSSMoRA UIN Walisongo Semarang tentang urgensi anggota pengurus.

 

Rapat evaluasi dimulai dengan merampungkan diskusi khusus per divisi kepengurusan, dilanjut dengan evaluasi umum, keluh-kesah yang sedang dibahas, dan diakhiri dengan perencanaan proker yang dibagikan kedepan.

 

Rapat berlangsung dengan santai tetapi serius, memang bukan tempat bercanda bagi anggota pengurus, sesekali agak menegang. Akan tetapi, selalu saja di saat tegang ada anggota pengurus untuk mendinginkan suasana. Memang penting di dalam organisasi yang memiliki anggota “pendingin” untuk semua anggota pengurus mulai “kebakaran” karena atmosfer yang mulai memanas. “CSSMoRA .. !! Pergi .. !! CSSMoRA .. !! Pergi .. !! CSSMoRA .. !! Pergi pergi pergi .. !! CSSMoRA .. !! Loyalitas Tanpa Batas .. !! ”Jargon khas CSSMoRA UIN Walisongo selalu dilantangkan setiap selesainya pada setiap kegiatan. Semangat para pengurus!Jaga kesehatan agar kami anggota dapat terus mengembangkan bersamamu mengembangkan layar CSSMoRA UIN Walisongo !!

 

Dan di akhir pertemuan ketua CSSMoRA UIN Walisongo menuturkan, “Semoga apa yang menjadi rencana kita kedepan diridai Allah SWT. dan ditakdirkan dengan sukses juga. ”Suka membahas rapat-rapat lain, rapat-rapat juga ditutup dengan surat Al-Fatihah, dengan harapan yang selaras dengan cita-cita seluruh anggota pengurus dan anggota CSSMoRA UIN Walisongo. (R / A)

Silakan dibagikan :)

CSSMoRA UIN Walisongo

Website resmi CSSMoRA UIN Walisongo Semarang - Organisasi Mahasantri Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di UIN Walisongo Semarang.