Sharing sukses “Duren’z Top” dan “Pop Art Frame”

Maraknya pebisnis kreatif dikalangan anak muda, telah menjadi pengaruh positif bagi sebagian besar mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Tidak luput, pengaruh positif ini berhasil menjangkiti anggota CSSMoRA. Pada Ahad(10/03), Departemen PSDE Nasional bekerjasama dengan Departemen PSDE UIN Walisongo mengadakan “Sharing Session, Manisnya Bisnis Es Durian”. Acara ini merupakan acara share to care oleh anggota CSSMoRA UIN Walisongo yang menekuni bisnis es durian dan juga sekaligus pelatihan pembuatan “Pop Art Frame” oleh anggota PSDE CSSMoRA Nasional.

Acara ini diadakan, mengingat pentingnya kreativitas disaat terbuka peluang yang sangat lebar saat ini. Bisnis kado untuk kenang-kenangan wisuda sebagai salah satu contohnya. Bisnis ini menjadi bisnis yang paling banyak diminati di kalangan mahasiswa, apalagi terdengar kabar bahwa dalam satu tahun akan ada empat kali prosesi wisuda.

Acara ini diisi oleh Affandi Abdz selaku owner dari bisnis “Duren’z Top” dan juga Obi Robi’a al-Aslami selaku pemateri dari pelatihan pembuatan produk “Pop Art Frame”. Acara di mulai pukul 10.30 WIB dengan sharing manisnya bisnis es durian dan dilanjut dengan pelatihan pembuatan produk seni bingkai timbul. Diikuti oleh sekitar 40 orang peserta anggota CSSMoRA UIN Walisongo dari angkatan 2018 hingga 2014.

“Acara ini menyuguhkan kesan semangat berbisnis, terbukti dari anggota yang sangat antusias saat mengikuti kegiatan ini” ungkap Alda, salah seorang anggota CSSMoRA angkatan 2016.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para anggota CSSMoRA tidak takut untuk mencoba peluang berbisnis, meskipun pada awal-awal terasa sulit, namun jika telah sampai kepada apa yang membuat kita nyaman, maka berbisnis akan terasa sangat menyenangkan. Intinya mencoba adalah hal yang utama, masalah gagal atau tidaknya masalah nanti. Seperti yang dikatakan Obi mengingat pengalamannya saat mengajukan proposal, jika mengajukan proposal untuk rencana bisnis dan ditolak, itu tidak mengapa, daripada tidak pernah mengajukan sama sekali.

Silakan dibagikan :)

CSSMoRA UIN Walisongo

Website resmi CSSMoRA UIN Walisongo Semarang - Organisasi Mahasantri Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di UIN Walisongo Semarang.