Bisnis Buah Surga, Semangat Baru Entrepreneur Muda CSSMoRA

Menjadi seorang akademika, semata bukan lagi merupakan suatu hal yang tampak istimewa sekarang ini. Namun menjadi akademika yang mandiri dan menghasilkan itulah yang kini menjadi pembahasan. Kuliah bukan lagi tentang sekedar belajar semata di ruang kelas, namun juga belajar hidup dan menghargai kehidupan. Merasakan bagaimana orang tua terbebani karena anaknya yang masih saja bergantung, menjadikan seorang mahasiswa ingin menghasilkan uang dengan keringatnya sendiri.

Banyak jalan bagi seseorang untuk menjadi mandiri, salah satunya adalah yang dilakukan teman kita pemilik bisnis “Duren’z Top” Affandi Abdz. Entrepreneur muda salah seorang anggota CSSMoRA yang kini menginjak semester 8 ini memulai peruntungannya berdasarkan kecintaannya pada buah surga yang satu ini. Ia tidak sendiri memulai karirnya, dibantu dua rekannya, M.Iqbal dan juga Halimi ia patungan modal untuk memulai ide bisnis ini. Konsep dan ide sudah dipersiapkan secara matang sehingga langkah selanjutnya adalah action. Setelah mendapat izin dari RT dan RW setempat, esoknya “Duren’z Top” dibuka untuk pertama kalinya si daerah Beringin.

Meski sempat berbeda pendapat tentang penentuan harga ataupun permasalahan teknis lainnya, namun akhirnya bisnis ini mulai ramai dan berkembang. Dan kini, ketiganya berencana akan membuka cabang usaha “Duren’z Top” di daerah Ngaliyan. Sebelumnya M. Iqbal sendiri telah mencoba peruntungan untuk mencari tahu dimana passion yang cocok untuknya, dari ternak lele yang tidak untung sama sekali, lalu beranjak ke ternak ayam yang malah rugi. Namun seperti kata Affandi, “setiap orang memiliki jatah masa gagal, maka habiskanlah masa gagal itu selagi masih muda”.

Dan pada akhirnya, saat ini dengan omzet sekitar 6juta setiap bulannya ia mampu menggaji pekerjanya yang tak lain adalah teman-temannya sendiri sebanyak 900k setiap bulannya. Lumayan bukan? Bagaimana, masih belum tertarik untuk mencari dimana peruntunganmu?(LaNina)

Silakan dibagikan :)

CSSMoRA UIN Walisongo

Website resmi CSSMoRA UIN Walisongo Semarang - Organisasi Mahasantri Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di UIN Walisongo Semarang.