Tasyakuran Wisuda: Berpisah Untuk Saling Merindu

Senin (04/03), diiringi dengan deras hujan yang mengguyur Semarang, CSSMoRA UIN Walisongo kembali mengadakan tasyakuran wisuda untuk periode Maret 2019. Syukuran wisuda kali ini diadakan setelah sholat Isya di pelataran masjid kampus 1 UIN Walisongo sama seperti tahun sebelumnya. Tak seperti dua tahun terakhir, biasanya tasyakuran wisuda dilakukan pada hari-H wisuda. Namun untuk efisiensi waktu dan tempat, panitia memilih dua hari sebelum hari-H agar para wisudawan bisa berbagi pengalaman dan nasehat untuk adik-adik dalam menghadapi lika-liku perkuliahan.

Untuk periode ini anggota CSSMoRA yang akan diwisuda berjumlah 5 orang dengan 3 wisudawan dan 2 wisudawati. Mereka adalah Imam Thobroni, Muhammad Ilham Akbar, Mis Komariyah, Ninik Wachidah, dan Muhammad Thoyfur. Salah satu wisudawan, Muhammad Thoyfur, lulus sebagai lulusan terbaik dari prodi ilmu falak.

Dengan dipandu pembawa acara, acara diawali dengan pembacaan ayat Alquran serta lagu Indonesia Raya dan Mars CSSMoRa. Agenda berlangsung santai saat wisudawan dan wisudawati memberikan kesan dan pesan selama perkuliahan dan perjuangan dibalik tugas akhir yang menuntut keseriusan dan keistiqomahan yang luar biasa. Sesekali sahutan dari teman-teman membuat riuh dan menghangatkan suasana. Teriakan semangat dan tawa yang memenuhi pelataran merupakan wujud rasa bangga terhadap kelulusan pemegang gelar S.H ini.

Selain itu, salah seorang wisudawan juga menyampaikan saran dan nasehat untuk adik-adik agar lebih semangat dan pantang menyerah dalam menghadapi problematika perkuliahan.
Dalam sambutannya, Muhammad Nurul Bayan mengatakan bahwa perpisahan itu sebenarnya adalah agar saling merindu. “Perpisahan itu sebenarnya bukanlah untuk berpisah tapi untuk saling merindu, ” ujar Ketua CSSMoRA UIN Walisongo tersebut.

Acara diakhiri dengan berfoto bersama para lulusan dan disambung dengan pemotongan tumpeng yang dipandu oleh wisudawan terpilih. Tumpeng diletakkan di atas beberapa nampan dan dibagikan per angkatan. Dengan diiringi lagu nasyid pilihan, anggota CSSMoRA menghabiskan makanan sambil berbincang santai. Suasana riuh namun nyaman melingkupi pelataran masjid dan acara berakhir seiring habisnya makanan di nampan. (Aisy)

Silakan dibagikan :)

CSSMoRA UIN Walisongo

Website resmi CSSMoRA UIN Walisongo Semarang - Organisasi Mahasantri Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di UIN Walisongo Semarang.